Monday, July 22, 2013

Sudah Ada 20 Unit Lamborghini Aventador di Indonesia

Sudah Ada 20 Unit Lamborghini Aventador di Indonesia Jakarta - Masih ingat dengan Lamborghini Aventador? Ya, Aventador merupakan pengganti dari Lamborghini Murcielago. Kehadiran Aventador masih tergolong dini di dunia, model ini diperkenalkan 2011 lalu di Geneva Motor Show.

Tapi, meski tergolong dini tapi Aventador ini langsung 'menyeruduk'. Buktinya baru 2 tahun sudah 2.000 unit diproduksi. Nah, di dunia sudah ada 2.000 unit, kira-kira di Indonesia itu sendiri ada berapa unit?

"Untuk Aventador sampai saat ini sudah ada kurang lebih 20 unit," ujar Finance Director Auto One, Abdullah Lewis saat berbincang dengan detikOto.

Di kota mana populasi paling banyak untuk Aventador ini? Dijelaskan Abdullah, kota Jakarta dan Surabaya yang mendominasi, tapi sebagian besar berada di Jakarta.

"Ini juga cukup baik penjualannya. Tiap tahunnya saya kira akan terus bertambah lagi," katanya.

Untuk diketahui, popularitas supercar ini memang tergolong cepat, bagaimana tidak karena Aventador ini sendiri merupakan loncatan 2 generasi dalam hal desain, dan juga teknologi.

Jantung pacunya itu sendiri menggendong mesin berkapasitas 6.500 cc, 12 silinder yang mampu memuntahkan daya maksimum 700 tenaga kuda dan bisa topspeed 350 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment