Wednesday, August 7, 2013

143.215 Mobil BMW Seri 5 Kena Recall di China

143.215 Mobil BMW Seri 5 Kena Recall di China Beijing - Akibat potensi masalah pada power steering mobil mereka, produsen mobil BMW siap menarik lebih dari seratus ribu mobil di China. Mobil yang ditarik adalah BMW Seri 5 yang diproduksi antara 2009-2012.

BMW Brilliance Automotive - perusahaan patungan BMW yang beroperasi di China - dilaporkan akan melalukan penarikan kembali (recall) 143.215 mobil mereka di China.

Menurut General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine China, mobil yang ditarik adalah BMW Seri 5 produksi antara tahun 2009 dan 2012.

Ini adalah pukulan baru bagi BMW setelah minggu lalu muncul kabar kalau perusahaan Jerman ini gagal mengamankan persetujuan dari kementerian lingkungan China terkait air limbah dan kegagalan untuk memenuhi target 'anti-polusi' pemerintah tirai bambu ini.

Terlepas dari BMW, semua merek asing di China sebenarnya tengah disorot oleh media lokal terkait isu harga mobil yang terlalu mahal karena ditenggarai para importirnya mengambil keuntungan terlalu besar di pasar mobil terbesar di dunia itu.

Untuk masalah ini, Audi sudah menanggapi tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa harga kendaraan di China yang sebanding dengan negara-negara lain setelah pajak dan faktor lain yang harus diperhitungkan.


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment