Wednesday, August 7, 2013

Obama Terus Dukung Industri Otomotif AS

Obama Terus Dukung Industri Otomotif AS New York - Setelah terpilih kembali menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama terus menunjukan komitmennya dalam mendukung industri otomotif di AS. Setiap pidatonya, Obama selalu menyinggung masalah otomotif.

Seperti dalam pidatonya di Phoenix, Arizona, Obama menggembor-gemborkan General Motors Co (GM) yang akan mempekerjakan 1.000 orang pekerja berteknologi tinggi untuk pusat teknologi dan informasi di Chandler dekat Phoenix.

"Kami menyelamatkan industri otomotif, dan sekarang GM berencana untuk menyewa 1.000 pekerja baru untuk memastikan kita akan membangun beberapa mobil terbaik di dunia. Dan disini (AS) tempatnya," kata Obama dalam pidatonya.

Menurut Obama, penjualan mobil menjadi titik terang dalam perekonomian dan juga berhasil menambah lapangan pekerjaan di AS.

Pada Juli 2013 penjualan mobil di AS meningkat 14 persen, pencapaian ini berhasil menjadi sejarah dimana sejak Juli 2006 belum pernah meningkat sebesar itu.

Lebih lanjut, di pidatonya yang sebelum-sebelumnya, Obama juga telah berulang kali kalau ia begitu bertekad untuk mendukung industri otomotif AS.

Seperti dalam pidatonya di Universitas Knox di Galesburg, yang menyebutkan kalau Honda dan Ford akan semakin memiliki komitmen di AS untuk kedepannya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment