Wednesday, August 7, 2013

Mobil Balap Bersejarah Schumi Siap Dilelang

Mobil Balap Bersejarah Schumi Siap Dilelang Jakarta - Di ajang balap Formula 1 Michael Schumacher sudah tidak lagi perlu dipertanyakan. Dia adalah pemegang gelar 7 juara dunia F1. Dan kini, salah satu mobil balap Schumi bakal dilelang.

Bagi para kolektor, mobil ini juga bukanah mobil sembarangan. Sebab, inilah mobil yang mengantar Schumi mendapatkan poin pertamanya di balapan Grand Prix.

Menurut rencana, mobil ini akan dilelag di Nurburgring, Jerman, pada 10 Agustus mendatang. Benetton F1 Ford Cosworth ini merupakan turunan langsung dari B194 yang membawa Schumacher meraih gelar pertamanya pada tahun 1994.

Terlebih, mobil ini akan dilelang dengan kondisi siap balap karena Pi dashboard, sistem akuisisi data dan semua peralatan yang diperlukan untuk menjalankan dan mengemudikan mobil, termasuk roda cadangan dan berbagai macam komponen cadangan juga disediakan.

Selain itu, satu bundel file komprehensif yang mendokumentasikan sejarah mobil dan restorasi juga sudah disiapkan.

"Ini adalah mobil yang menabjubjak dan dalam kondisi bagus," kata Chris Routledge, Managing Director balai lelang Coys yang melelang mobil ini.

"B191 05 merupakan bagian yang sangat penting dari keduanya, Benetton dan sejarah Michael Schumacher. Ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan," ujarnya berpromosi.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment