Wednesday, August 7, 2013

Nvidia Mulai Lirik Industri Otomotif

Nvidia Mulai Lirik Industri Otomotif Jakarta - Melalui sebuah fasilitas riset teknologi baru, Nvidia coba memperluas bisnis mereka di industri otomotif. Ke depannya, beberapa teknologi canggih pembesut kartu grafis ini akan dipakai di dalam mobil.

Fasilitas baru itu terletak di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Beberapa insinyur Nvidia sudah melakukan riset bersama sejumlah merek mobil ternama. Adapun perusahaan mobil ternama seperti Ford, GM, dan Chrysler sudah menggunakan produk Nvidia untuk merancang mobil dan truk buatan mereka mereka.

"Komitmen Nvidia ke negara bagian Michigan adalah tanda yang menggembirakan bagi pertumbuhan di masa depan, dan pekerjaan di bidang teknologi dan industri otomotif," kata Michael Finney, Economic Development Corporation president and chief executive officer Michael Finney.

Seperti dikutip detikINET dari Forbes, ke depannya para insinyur di Michigan Technology Center akan mengembangkan sistem baru untuk dibenamkan dalam mobil, misal sistem hiburan yang lebih canggih dan lebih interaktif dari yang saat ini ada.

Saat ini, sudah ada lebih dari empat juta mobil dari merek seperti BMW, Rolls Royce, Tesla Motors, Bentley, dan Volkswagen yang menggunakan rancangan panel instrumen digital dari Nvidia.

(eno/syu)

0 comments:

Post a Comment