Wednesday, September 11, 2013

Datsun Bakal Jadi Tulang Punggung Nissan

Datsun Bakal Jadi Tulang Punggung Nissan Irvine - Nissan menempatkan merek Datsun untuk negara dengan angka pertumbuhan yang tinggi seperti Rusia, India, Afrika Selatan dan juga Indonesia.

Di Indonesia, Nissan bahkan sangat yakin kalau merek Datsun akan diterima pasar dan menyumbang sampai setengah angka penjualan Nissan Motor Co.

Hal itu disampaikan GM Datsun Business Unit, Marketing Product Planning Group Nissan Motor Co Tomonori Muto di sela-sela event Nissan 360 di El Toro, Irvine, California, seperti dilaporkan reporter detikOto Dadan Kuswaraharja.

"Penjualan Datsun akan mencapai sepertiga sampai setengah dari penjualan Nissan Motor," ujarnya.

Datsun merupakan merek LCGC (Low Cost and Green Car) yang disiapkan Nissan untuk Indonesia. "LCGC ini segmen yang belum terbuka, sekarang mulai muncul. Daihatsu dan Toyota sudah meluncurkannya sementara kami akan memperkenalkannya minggu depan (17 September-red)," ujarnya.

Sampai tahun depan, ada setidaknya dua model Datsun yang akan diperkenalkan di Indonesia, sama seperti di negara lainnya.

Hal ini menguatkan keterangan General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja sebelumnya yang mengatakan untuk tahun 2014 mendatang bakal ada 2 mobil Datsun yang akan meluncur di pasar otomotif nasional.

"Dalam 1 tahun akan keluar 2 model. Kita (Datsun) akan langsung agresif," ucap wanita yang akrab disapa Indrie kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Dijelaskannya, rencananya setiap tahun minimal akan ada 2 mobil Datsun yang diluncurkan di Indonesia. Untuk di 2014 nanti model pertama mengikuti program LCGC dan untuk model keduanya belum bisa dipastikan apakah diikutsertakan di LCGC juga atau tidak.

"Rentang 1 tahun peluncuran akan ada 2 model lagi, tapi untuk di 2014 yang 1 mobil LCGC yang satunya kemungkinan besar juga bisa jadi ikut program LCGC lagi, tapi gimana nanti, kita lihat saja," tuntasnya.

(ddn/syu)

0 comments:

Post a Comment