Wednesday, September 11, 2013

Mobil Murah Honda Standar Euro4, Bisa 'Minum' Premium?

Mobil Murah Honda Standar Euro4, Bisa Jakarta - Honda mengklaim kalau mobil murahnya, Brio Satya memiliki kadar emisi yang memenuhi standar Euro4. Dengan memiliki kadar emisi itu, apakah masih bisa 'meminum' bahan bakar dengan ron 88 (premium)?

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan kalau pihaknya tidak menyarankan menggunakan bahan bakar jenis premium atau ron 88.

"Sesuai dengan peraturan pemerintah, kita tidak menganjurkan kepada konsumen Satya untuk menggunakan ron 88, kami tetap menganjurkan menggunakan pertamax," kata Jonfis di sela-sela peluncuran New Brio dan Brio Satya di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Tapi, lanjut Jonfis kalau memang di suatu daerah tidak tersedia bahan bakar ron 88 atau premium maka kalau sesekali menggunakan ron 88 tidak apa-apa.

"Tapi kalu memang di suatu tempat tidak ada pertamax maka bisa saja menggunakan ron 88, tapi kami tidak menganjurkan dan jangan keseringan," katanya lagi.

Honda Brio Satya menggendong mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500 yang merupakan terbesar di kelasnya.


(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment