Wednesday, September 11, 2013

Mobil Konsep Mazda Dilalap Si Jago Merah

Mobil Konsep Mazda Dilalap Si Jago Merah Jakarta - Sungguh naas nasib mobil konsep Mazda Furai. Mobil konsep yang mengawali debut pada North American International Auto Show 2008 di Detroit itu hangus terbakar.

Mazda Furai adalah satu-satunya mobil konsep sport tersukses Mazda yang belum masuk tahap produksi. Mobil ini terbakar saat merayakan hari ulang tahun majalah Top Gear ke-20 tahun di Inggris. Tidak diketahui secara pasti bagaimana Mazda Furai bisa hangus terbakar.

Akibat kejadian ini, pihak Top Gear sudah meminta maaf dan bersedia bertanggung jawab terbakarnya Mazda Furai seperti dilansir sunshinecoastdaily, Kamis (12/9/2013)

"Maafkan kami, kami telah berdosa. Top Gear bertanggung jawab atas kejadian ini. Kami sangat, sangat menyesal," kata pihak Top Gear.

Mazda Furai menggunakan plarform LMP2 yang menggunakan 3 motor listrik bertenaga 450 Hp. Mobil tersebut menggunakan X-trac 6 speed semi otomatis. Furai, yang berarti `suara angin'

Mobil konsep tersebut memiliki PXLXT (4.563 mm, 1.956 mm, 977 mm) dan wheelbase 2.790 mm. Bagian depan mobil itu dihiasi dengan nomor `55', sebagai penghargaan kesuksesan mesin wankel atau disebut juga mesin rotary di ajang Le Mans tahun 1991.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment