Wednesday, September 11, 2013

Nissan: LEAF Mobil Listrik Terlaris di Dunia

 Nissan: LEAF Mobil Listrik Terlaris di Dunia Irvine, California - Mobil listrik Nissan LEAF sudah terjual sebanyak 75.000 unit di seluruh dunia. Hal ini membuat LEAF sebagai mobil listrik terlaris.

Hal tersebut disampaikan General Manager, IT and Engineering Nissan Motor Co Tetsuya Iijima di dalam event Nissan 360 di Irvine, California.

"LEAF sangat populer di West Coast Amerika dengan California sebagai tempat terbanyak," ujarnya sambil memperlihatkan file presentasi mengenai lokasi-lokasi LEAF di Amerika khususnya.

"Dengan angka penjualan mobil sebanyak 75.000, itu berarti hampir setengah dari seluruh mobil listrik yang terjual di dunia," ujarnya.

Total semua LEAF yang terjual dalam catatan Nissan sudah menjejalah sejauh 954.907.000 km dengan total energi yang digunakan mencapai 108.925.000 kWh.

Nissan merupakan mobil listrik perdana yang memiliki harga relatif terjangkau. Ini memang merupakan bagian dari strategi Nissan yang selalu menginginkan mobil-mobil mereka menyenangkan untuk dikendarai namun memiliki harga yang relatif terjangkau untuk masyarakat.

Untuk Nissan LEAF saja, di Amerika harganya mulai sekitar US$ 21.300 dengan kurs rupiah sekarang berarti harganya Rp 238 jutaan di Amerika.

Apalagi dengan adanya pemberian subsidi pajak oleh pemerintah Amerika, penjualan mobil listrik ini terus meroket.

Agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen, Nissan kini sudah memiliki 3 pabrik untuk LEAF, pertama di Jepang, Amerika dan Inggris.

(ddn/ikh)

0 comments:

Post a Comment