Saturday, January 25, 2014

Jalanan Indonesia Harus Lebih Humanis untuk Pengguna

Jalanan Indonesia Harus Lebih Humanis untuk PenggunaJakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dengan momentum ini diharapkan pemerintah lebih bersungguh-sungguh untuk mewujudkan lalu lintas jalan yang humanis.

"Kami berharap lalu lintas jalan Indonesia kian humanis dengan tingkat fatalitas yang minim. Kecelakaan lalu lintas jalan sudah terlalu banyak merenggut anak bangsa. Sepanjang 1992-2013, sekitar 300 ribuan jiwa tewas di jalan raya," ujar Ketua Umum Road Safety Asscoiation (RSA) Indonesia, Edo Rusyanto dalam siaran pers, Minggu (26/1/2014).

Fatalitas di jalanan Indonesia sudah dalam taraf yang mengkhawatirkan. Tahun 2013, lebih dari 200 kasus kecelakaan terjadi setiap hari.
Sekalipun fatalitas turun 11% pada 2013 dibandingkan setahun sebelumnya, angka tiga jiwa tewas setiap jam masih merupakan teror saat berlalu lintas jalan.

Untuk itu, RSA Indonesia meminta pemerintah agar lebih tepat sasaran dalam memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan.

Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, RSA pun memberikan beberapa harapannya kepada pemerintah:

1. Pencanangan Gerakan Nasional menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh para pemangku kepentingan agar serius mengampanyekan kesadaran berkendara yang aman dan selamat di Indonesia.

2. Presiden lebih serius dalam menangani masalah keselamatan jalan di Indonesia, khususnya dalam memimpin sepak terjang para pemangku kepentingan yang ada di bawah kendalinya.


0 comments:

Post a Comment