Wednesday, February 19, 2014

Apple Serius Masuk Industri Otomotif

Apple Serius Masuk Industri OtomotifCalifornia - Raksasa teknologi Apple sudah bersiap masuk ke industri otomotif untuk menjamah sistem infotaiment yang ada di kendaraan. Namun ternyata, langkah Apple tidak hanya akan henti disana. Sebab laporan terbaru, Apple siap untuk masuk ke industri otomotif dan industri medis.

Laporan San Francisco Chronicle seperti dikutip Daily Mail menyebutkan kalau raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu memang telah serius menggarap potensi mereka di industri otomotif untuk bersaing dengan Google dan Microsoft yang juga bersiap untuk masuk ke pasar tersebut.

Kabar ini seolah menegaskan niat Apple tersebut yang selain ingin masuk ke sistem infotainment di sebauh kendaraan juga berniat untuk membuat perangkat lunak mereka teraplikasi di sebuah mobil.

Terlebih, musim semi tahun lalu Apple diketahui juga sudah melakukan pendekatan pada produsen mobil listrik Tesla. Apple dikabarkan ingin mengakuisisi produsen mobil yang bermarkas di California tersebut meski hingga saat ini rencana itu belum diketahui berhasil atau tidak.

Kabar paling mengagetkan adalah rencana Apple untuk masuk ke industri kesehatan. Raksasa Silicon Valley itu dengan bantuan teknisi audio Tomlinson Holman yang mengembangkan teknologi THX bersiap untuk menciptakan cara untuk menentukan kapan seseorang kemungkinan untuk terkena serangan jantung.

Caranya adalah dengan mendengarkan cara darah mereka mengalir melalui arteri mereka meski aplikasi terkait hal ini belum diketahui.

Dengan begitu, diharapkan penderita bisa ditangani lebih cepat sebelum terlambat.



0 comments:

Post a Comment