Wednesday, February 19, 2014

Pasar MPV Bongsor 'Mandek'

Pasar MPV Bongsor Jakarta - Besarnya pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi daya tarik tersendiri dimata produsen otomotif di Indonesia. Terbukti setelah kejayaan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, beberapa pabrikan memutuskan untuk ikut bermain didalamnya.

Namun diperkirakan bakal ada satu varian MPV yang akan tetap stabil, bahkan cenderung bisa mengalami penurunan penjualan. Seperti yang diungkapkan Chief Operation Officer DSO, Toto Suryana, di Jakarta.

"Berdasarkan pengalaman 2012 ke 2013, untuk MPV Semi Bonnet (MPV bongsor seperti Daihatsu Luxio) kemungkinan akan turun atau stabil itu ada," kata Toto.

Dirinya mencontohkan, seperti penjualan yang tetap stabil dan cenderung menurun layaknya yang dialami Toyota Kijang. Dimana penjualannya masih stabil tidak berkurang.

"Konsumen memang pasti akan tetap ada. Contoh konkrit Kijang, yang stabil di 6 ribu-7 ribu per bulan. Dan sekarang pasar ini hanya tinggal Toyota Kijang sama Isuzu Panther. Tapi segmennya (konsumen) akan lebih jelas," katanya.


0 comments:

Post a Comment