Wednesday, February 19, 2014

Motor Injeksi 'Masuk Angin' Kalau Habis Bensin? Itu Hoax

Motor Injeksi Jakarta - Banyak mitos yang berseliweran kalau motor injeksi itu tidak boleh habis bensin karena bakal merusak fuel pump. Yamaha ingin membuktikan kalau teknologi sistem injeksinya tidak seperti itu.

General Manager Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin mengatakan mitos seperti itu merupakan pembohongan publik karena sesungguhnya itu tidak benar. Khususnya motor injeksi Yamaha, jika kehabisan bensin tidak akan merusak fuel pump.

"Informasi yang salah kalau bensin habis, motor 'masuk angin' atau fuel pump rusak. Kalau motor injeksi Yamaha sekarang sudah menggunakan teknologi yang canggih," kata Abidin di sela-sela acara Seminar Fuel Injection Yamaha di diler DDS Jalan Letjen Suprapto No.402 Cempaka Putih Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Lebih lanjut Abidin menegaskan tidak ada istilah 'masuk angin" pada teknologi FI Yamaha dan tidak akan ada masalah jika keabisan bensin di tengah jalan.

"Yang penting maintenance-nya saja, fuel pump kita canggih, irit listrik. Fuel pump kita dibuat tekanannya besar, tapi irit listrik dikombinasikan dengan teknologi FI kita. Kapasitasnya tekanan fuel pump kita itu 350 kpa," lugasnya.

"Jadi kalau yang pakai motor injeksi Yamaha lalu kehabisan bensin di tengah jalan tidak perlu khawatir fuel pump rusak atau masuk angin. Tinggal mencari yang jual bensin lalu langsung mengisikannya dan kembali melakukan perjalan karena tidak akan ada masalah," tandasnya.


0 comments:

Post a Comment