Sunday, February 9, 2014

Mobil 'Hijau' BMW i8 Bersiap Masuk India

Mobil New Delhi - Setelah diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2013, produsen mobil Jerman BMW akan merilis salah satu mobil ramah lingkungan andalan mereka BMW i8 di India akhir tahun ini.

Mobil sport ramah lingkungan itu akan masuk melalui jalur mobil-mobil CBU.

Di India i8 diperkirakan akan dibanderol mencapai sekitar 10 juta rupee atau sekitar Rp 2 miliar. Demikian seperti dilansir overdrive, Senin (10/2/2014).

Dan layaknya kita ketahui bersama, BMW i8 hybrid diselimuti dengan serat karbon yang dikawinkan dengan sasis aluminium.

Bicara soal roda penggerak, mobil supercar hybrid ini menggunakan sistem all wheel drive. Dengan daya yang dikirim melalui as roda depan yang digerakan oleh tenaga listrik mampu mencapai 133 PS.

Selanjutnya selain motor listrik ala Jerman, BMW i8 juga mengadopsi mesin bensin 3 silinder 1.5 liter twin turbo yang diletakkan pada bagian tengah yang mampu menggerakan roda belakang mencapai daya maksimum 234 PS.

Dan jika 2 mein ini digabungkan, BMW i8 bisa menghasilkan tenaga hingga 367 PS, yang mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam. Dan untuk tempuh 0-100 km/jam hanya butuh 4,4 detik.

Dan bila berlari menggunakan tenaga baterai saja, BMW i8 bisa mencapai kecepatan maksimal 120 km/jam, hingga 35 kilometer.



0 comments:

Post a Comment