Wednesday, March 5, 2014

Beli Mobil Bekas, Jangan Lupa Ngecek AC

Beli Mobil Bekas, Jangan Lupa Ngecek ACJakarta - Otolovers yang baru saja membeli mobil bekas, terutama yang umur mobilnya sudah lebih dari 3 tahun jangan sampai lupa untuk mengecek AC (air conditioner), karena kita belum tahu bagaimana pemilik mobil sebelumnya merawat sistem pendingin ini.

Menurut Owner dari bengkel spesialis AC mobil GreenOto, Hendra Poh, hal yang harus dilakukan konsumen mobil bekas adalah mengecek AC dan diusahakan bawa ke tempat servis AC yang Anda anggap cukup berkompeten.

"Bilang ke bengkel itu kalau minta dicek sistem AC pada mobil. Kalau disini (GreenOto) pengecekan seperti itu gratis," ujar Hendra saat ditemui detikOto di markasnya yang berada di Jalan Dermaga Raya No.8 B, Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur, Selasa (4/3/2014).

Pengecekan yang paling utama atau harus dilakukan seperti penambahan atau pengecekan freon, dan cuci blower (daun kipasnya). Setelah itu, dilakukan pengecekan secara sistematis untuk mengetahui apakah AC mobil itu bekerja dengan baik atau tidak.

"Kalau memang sistematisnya masih baik, pengecekan akan difokuskan kepada hal yang utama yakni freon dan cuci blower saja, tapi selebihnya tergantung dari yang punya mobil," katanya.

Sementara itu Hendra menuturkan dalam menservis AC mobil selalu diserahkan kepada konsumen atau tergantung kepada konsumen maunya seperti apa. Setelah itu pihaknya akan mengikuti keinginan konsumen.

Masalah harga jasanya juga cukup beragam, Hendra mematok harga jasa mulai dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 450.000. Jasa itu berlaku untuk mobil sekelas Toyota Kijang atau dilihat dari kondisi mobilnya itu sendiri.

Sedangkan untuk mobil mewah seperti Camry atau mobil Eropa jasanya dimulai Rp 450.000, Rp 700.000 hingga Rp 1 juta.

"Itu baru jasanyanya saja, kalau ganti freon plus oli Rp 155.000, dryer Rp 125.000 sampai Rp 375.000. Pergantian ini hanya untuk perawatan saja," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment