Wednesday, March 5, 2014

Ferrari, Pabrikan Mobil Pertama yang Gunakan Apple CarPlay?

Ferrari, Pabrikan Mobil Pertama yang Gunakan Apple CarPlay?Jenewa - Di ajang Geneva Motor Show 2014, Ferrari tidak hanya memamerkan sepasang turbocharger IHI yang ada di California T, pabrikan mobil eksotis asal Italia itu memamerkan teknologi modern yang akan digunakannya dalam fitur infotainment di mobilnya.

Ya, teknologi modern itu bernama Apple CarPlay. CarPlay adalah fitur pintar yang memungkinkan iPhone milik pengendara terintegrasi di dalam sistem infotainment. Pengendara bisa menggunakan iPhone saat berkendara dengan aman seperti mengakses fitur-fitur yang ada dalam layar audio yang tersedia.

Pabrikan asal Italia itu mengklaim di antara semua pabrikan mobil yang ada, baru Ferrari yang menggunakan dan menerapkan fitur canggih tersebut.

"Kedua merek hari ini mengumumkan integrasi dengan Apple CarPlay. Kami yang pertama di dunia yang mengkomersialkannya," kata Chairman Ferrari Luca di Montezemolo.

Tak hanya itu, Ferrari juga menjelaskan bahwa pelanggannya sudah bisa memesan fitur APple CarPlay pada beberapa model Ferrari termasuk model FF yang ada di Jenewa.

Bukan hanya Ferrari yang akan menggunakan teknologi itu, pabrikan mobil lainnya juga sudah menyatakan ketertarikannya. Pabrikan tersebut seperti Honda, Hyundai, Jaguar, Mercedes-Benz dan Volvo.

Selain itu, ada juga gelombang kedua yang sudah siap dengan fitur CarPlay seperti BMW, Chevrolet, Ford, KIA, Land Rover, Mitsubishi, Nissan, Opel, Citroen, Peugeot, Subaru, Suzuki dan Toyota.


0 comments:

Post a Comment