Saturday, March 15, 2014

Honda Akhirnya Setop Produksi Tiger

Honda Akhirnya Setop Produksi TigerPontianak - Satu lagi motor yang harus mengalami ajal menyusul aturan emisi yang ketat. Setelah CS-1 dan Revo matik, Honda memutuskan ikut menghentikan produksi dan distribusi Honda Tiger di tanah air.

Hal tersebut disampaikan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya, di Pontianak Kalbar, Sabtu (15/4/2014).

"Pada saat kondisi ini, Honda Tiger tidak akan didistribusi lagi dan kita (AHM) akan stop (produksi)," ujar Margono.

Dalam data penjualan motor di Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), belum ada Tiger yang disalurkan Honda di tahun 2014 ini. Penjualan Tiger dalam bulan sebelumnya pun mengalami penurunan dari 941 unit di November menjadi 813 unit di Desember. Padahal dalam rentang 12 bulan di 2013 ada 12.572 Tiger yang terjual di Indonesia.

Namun Margono mengatakan AHM masih belum memutuskan apakah akan melahirkan generasi penerus Honda Tiger.

"Bukan berarti kita tidak mempertimbangkan seperti apa (penerus Honda Tiger). Kita tahu Tiger memiliki komunitas yang besar, justru karena kita tengah mempertimbangkannya," katanya.

"Yang penting kita tahu produk kita, dan kita tahu Tiger itu sudah ada sejak 1993 ini telah menjadi brand yang legendaris," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment