Saturday, March 15, 2014

SUV Jaguar Menampakkan Diri

SUV Jaguar Menampakkan DiriJakarta - Kehadiran Sport Utility Vehicle (SUV) semakin jelas setelah sosoknya tertangkap kamera di daerah bersalju di Eropa. Penampakkan mobil tersebut semamin membuktikan kalau Jaguar serius mengembangkan mobil bertubuh besar.

SUV Jaguar dikembangkan berdasarkan Jaguar C-X17 concept yang mengawali debut di Frankfurt Auto Show akhir tahun lalu.

Tidak disebutkan lokasi pengujian SUV Jaguar ini. Namun ramai pemberitaan kalau mobil tersebut siap diproduksi dan diperkirakan akan sampai ke pasar di musim semi 2015 mendatang.

Untuk menutupi desainnya, Jaguar menggunakan desain Range Rover Evoque terlihat pada bagian moncong, muffler, lampu belakang. Sang fotografer yang berhasil mengabadikan SUV Jaguar ini agak terkecoh dengan mobil baru tersebut mengutip paultan, Sabtu (15/3/2014).

Diakui Jaguar, SUV-nya akan menjadi mobil kedua yang menggunakan sasis almunium iQ teringan di kelasnya. Belum banyak informasi spesifikasi dari mobil ini, namun mencuat kabar jika Jaguar bakal membenamkan mesin bensin turbocharged 2.0 liter dan diesel empat silinder. Kabarnya akan tersedia SUV Jaguar AWD.

Jadi tidak hanya mewah, SUV Jaguar diklaim liar di jalan aspal juga di jalan offroad.


0 comments:

Post a Comment