Saturday, March 15, 2014

Ini Alasan Ford Tetap Pasang Ban Cadangan di Belakang Mobil

Ini Alasan Ford Tetap Pasang Ban Cadangan di Belakang MobilHua Hin, Thailand - Saat pabrikan lain mulai menghilangkan ban cadangan, Ford tetap mempertahankan posisi ban cadangan di belakang mobil seperti EcoSport. Ternyata ada alasan khusus kenapa Ford menyimpan ban cadangan di belakang.

Menurut Chief Designer, Ford Amerika Selatan João Marcos Ramos yang mendesain mobil ini, ban cadangan di belakang adalah ciri atau elemen sebuah SUV.

"Ban bagasi di belakang adalah elemen penting dari sebuah SUV. Jadi kesannya siap bepergian ke mana saja," ujarnya kepada media di Sheraton Hua Hin, Thailand, Sabtu (15/3/2014).

Dia menuturkan pemasangan ban cadangan di belakang sangat praktis, karena ketika pengendara mobil harus mengganti ban saat barang di bagasi penuh, maka mereka tak perlu membongkar bagasi.

Ramos menambahkan EcoSport adalah mobil yang akan dijual di dunia dengan, lebih dari 100 negara. Dan konsumen di negara-negara ini memberi masukan pada Ford agar mereka tetap memasang ban cadangan di belakang.

"Jadi kami tidak hanya memperhatikan keinginan konsumen di satu negara saja," ujarnya.

Sebagai tambahan jika Ford memaksa memasukkan ban cadangan ke bagian bawah mobil maka akan mengorbankan kabin. Lantai kabin harus dibuat lebih tinggi sehingga saat pengendara memasukkan barang ke mobil, mereka harus mengangkatnya lebih tinggi.


0 comments:

Post a Comment