Saturday, March 15, 2014

Honda Tuntaskan Ekspedisi Nusantara Sejauh 8.000 Km Lebih

Honda Tuntaskan Ekspedisi Nusantara Sejauh 8.000 Km LebihPontianak -

Akhirnya setelah pertama kali memulai perjalanan pada 21 Februari 2014 dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh, 12 riders motor laki-laki Honda berhasil sampai ke finish di titik Nol Katulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat.


Perjalanan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini mencapai 8.233 km dengan melintasi 3 pulau, Sumatera, Jawa dan Kalimantan menggunakan 3 motor sport Honda yakni Mega Pro FI, Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza.

"Atas nama managemen Astra Honda Motor saya ucapkan terima kasih dan bangga pada 12 riders yang melakukan touring kali ini. Ini merupakan rekor baru perjalanan dan ketangguhan mesin Honda yang mencapai 8.233 km, menggunakan 3 motor sport Honda," ujar Direktur Penjualan PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, saat penyambutan 12 rider di Pontianak Kalbar, Sabtu (15/4/2014).

Tim Ekspedisi Nusantara Honda dengan penuh semangat menguji tiga tipe motor sport injeksi Honda di jalanan penuh kelok, naik turun hingga kondisi jalan yang belum selesai diperbaiki setelah tergerus hujan di Sumatera.

Di Pulau Jawa, 12 rider berhasil beragam karakter jalan, dari yang macet, bergelombang, hingga terjal dan curam di pegunungan Bromo. Mereka mengakhiri touringnya dengan menaklukkan jalanan berbukit dan berkelok dan menyusuri pedalaman Kalimantan sebelum akhirnya finish di titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Ini tidak hanya menguji ketangguhan motor, tapi kita memiliki visi dan misi berbagi. Kami yakin apa yang akan kami lakukan akan bermanfaat buat semuanya," tambahnya.

Karena di sepanjang perjalanan di tiga pulau, rombongan Ekspedisi Nusantara Honda juga melakukan beragam kegiatan sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata berbagi untuk negeri.

Aksi untuk negeri ini dimulai dengan memberikan donasi untuk korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara berupa bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional untuk menghibur warga di lokasi pengungsian.


0 comments:

Post a Comment