Saturday, March 15, 2014

Mitsubishi Yakin Bisa Jual Lebih Banyak Truk di Indonesia

Mitsubishi Yakin Bisa Jual Lebih Banyak Truk di IndonesiaJakarta - Meski diprediksi pasar kendaraan niaga di tahun 2014 akan menurun, Mitsubishi menegaskan tidak akan menurunkan tingkat agresifitas mereka di Indonesia. 67.000 kendaraan niaga Mitsubishi ditargetkan terjual tahun ini.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) siap menghadapi persaingan pasar kendaraan niaga tahun 2014 dengan lebih agresif terutama dalam memberikan layanan dan produk terbaik bagi konsumennya di Indonesia.

Kondisi pasar kendaraan niaga di tahun 2014 diprediksikan akan mengalami penurunan disebabkan oleh beberapa hal seperti melemahnya sektor pertambangan, depresiasi nilai rupiah, pemilu, dan kondisi perekonomian secara keseluruhan di Indonesia.

Meskipun begitu, dengan strategi yang lebih agresif Mitsubishi optimis dapat tetap memimpin pasar kendaraan niaga dengan menetapkan target penjualan lebih dari 67.000 unit di tahun 2014 yang terdiri dari 61.000 unit Colt Diesel dan 6.000 unit Fuso.

Angka tadi termasuk agresif mengingat memburuknya kondisi makro ekonomi Indonesia sangat mempengaruhi pasar kendaraan niaga yang turun hingga 2,9% pada tahun 2013.

Namun pasar kendaraan niaga Mitsubishi Fuso malah mampu mengalami pertumbuhan sebesar 4,3% yang merupakan suatu keberhasilan yang sangat membanggakan di tengah turunnya pasar kendaaran niaga secara keseluruhan setelah Mitsubishi sukses menutup tahun dengan angka penjualan Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso sebanyak 66.261 unit, memimpin pasar kendaraan komersil dengan pencapaian market share sebesar 46,1%.

Hal ini merupakan market share tertinggi di segmen kendaraan niaga dan momentum “Record Breaking” selama 43 tahun sejarah panjang KTB di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment