Sunday, March 30, 2014

Kenapa Baru Sekarang Beri Servis Murah untuk Kijang Kapsul, Toyota?

Kenapa Baru Sekarang Beri Servis Murah untuk Kijang Kapsul, Toyota?Bekasi - Jika melihat umur mobil, Kijang kapsul termasuk yang sudah berumur tua. Paling muda mobil ini adalah keluaran tahun 2004. Terus kenapa Toyota baru memberikan paket servis murah?

"Kenapa baru sekarang? Prinsipal (Toyota Motor Co) selalu menjaga kualitas. Kita (TAM) tidak boleh minta tetapi harus juga membuktikan kalau kita juga bisa (melokalisasi spare part(. Bagaimana kita mengembangkan supplier lokal untuk membuat spare part yang memenuhi standar Toyota," ujar GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati di Mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (30/3/2014).

Karena untuk memenuhi prinsip kehati-hatian itulah, Toyota Indonesia akhirnya mampu mengembangkan spare part lokal yang memenuhi standar prinsipal Toyota di Jepang.

"Aksesoris Toyota banyak yang dilokalkan, secara perlahan supplier membuat spare part yang setara dengan kualitas global, ini langkah awal yang baik," ujarnya.

Sebelum merilis kanvas rem dan sepatu rem Kijang kapsul buatan lokal, Toyota di tahun 2012 lalu sudah melokalkan filter udara dan filter oli. Jadi dengan keempat spare part yang sudah diproduksi di Indonesia, tarif servis Kijang kapsul pun kian murah.

"Keempat spare part ini yang paling banyak dicari," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment