Sunday, March 30, 2014

Mercedes Sempurna di Sepang

Mercedes Sempurna di SepangSepang - Mercedes mampu tampil sempurna saat melakoni GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Tak cuma keluar sebagai pemenang, pabrikan asal Jerman itu juga tampil dominan sejak latihan bebas pertama.

Pertanda baik bagi Mercedes tampak saat dua driver merkeka bergantian menguasai latihan bebas. Hamilton di latihan bebas pertama, sementara Nico Rosberg di dua latihan bebas sisa.

Hamilton lantas menegaskan bahwa Mercedes memang layak dijagokan usai merebut pole position. Dia yang tak menemui kesulitan berarti saat balapan, lantas sukses menebus kegagalan finis di seri sebelumnya dengan menjadi juara usai mencatatkan waktu satu jam 40 menit 25, 974 detik..

Rosberg mampu melengkapi kegembiraan Mercedes dengan mengamankan posisi runner-up usai finis 17,3 detik lebih lambat.

Dengan hasil ini, dua pebalap Mercedes saat ini menguasai klasemen sementara pebalap. Rosberg ada di posisi pertama dengan raihan 43 poin, disusul Hamilton yang berjarak 18 angka.

Tak cuma itu, Mercedes kini juga ada di posisi pertama klasemen konstruktor dengan raihan 68 poin. Mereka dikuntit oleh McLaren yang mengumpulkan 43 angka.

Sementara itu, juara dunia dunia empat kali berturut, Sebastian Vettel, mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan performa. Setelah gagal finis di GP Australia, driver asal Jerman itu meraih podium pertama dengan menempati posisi tiga balapan di Malaysia.


0 comments:

Post a Comment