Sunday, March 30, 2014

GM Kembali Recall Mobil

GM Kembali Recall MobilDetroit - Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, General Motors, tengah diliputi awan kelabu. Setelah menarik (recall) 1,6 juta mobil karena masalah di stop kontak, kini GM harus menarik hampir 1 juta mobil lagi akibat masalah yang sama. Pemerintah, pengamat dan konsumen pun mengecam GM.

Dengan begitu, GM terhitung sudah menarik 2,6 juta kendaraan karena masalah ini. Penarikan itu terpaksa dilakukan karena adanya masalah di stop-kontak pada mobil produksi GM yang membuat mesin tiba-tiba mati hingga kantung udara yang tidak berfungsi.

Penarikan terbaru melibatkan 971.000 kendaraan termasuk Chevrolet Cobalt, Chevrolet HHR, Saturnus Ion, Saturn Sky dan Pontiac Solstice serta Pontiac G5 yang dibuat antara 2003-2011.

GM mengatakan sedikitnya ada 12 kematian terjadi karena masalah ini.

Stop kontak yang bermasalah adalah produksi Delphi Automotive. Masalah terjadi ketika model-model yang ditarik mengusung desain baru setelah 2007 namun tidak mengubah beberapa bagian yang menyebabkan terjadinya masalah.

Untuk recall terbaru ini, 824.000 mobil berada di Amerika Serikat, sementara sisanya tersebar di banyak negara meski untuk model-model yang direcall belakangan ini GM mengklaim tidak menemukan adanya cedera atau kematian karenanya.

GM mengatakan akan segera menyediakan perangkat yang dibutuhkan untuk perbaikan dan akan melakukan penggantian perangkat yang bermasalah secara gratis. Demikian dilansir Reuters.


0 comments:

Post a Comment