Friday, March 28, 2014

'Konsumen Sudah Tidak Bingung Beli Mobil'

Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, Indonesia menjadi lumbung para industri otomotif. Berbagai merek dan model mobil tersedia di pasaran dan memiliki strategi menyasar pasar dengan caranya sendiri.

Kendati demikian, saat ini konsumen sudah mulai pintar dalam memilih mobil. Pasalnya konsumen sudah lebih dulu melakukan survei dan juga mencari informai lewat internet. Konsumen tidak hanya mempertimbangkan dari segi harga yang murah namun juga hemat bahan bakar minyak serta performa mesin juga diperhitungkan.

"Konsumen yang mau beli mobil tidak bingung. Masyarakat yang saya lihat sudah pintar dalam memilih mobil," kata Toni Widjaya, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi selaku main diler Mitsubishi di Jawa Tengah dan Yogyakarta di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/3/2014) malam.

Menurutnya kemampuan masyarakat membeli mobil akan meningkat seiring banyaknya informasi yang didapat. Jadi wajar kalau konsumen memilih kendaraan tidak hanya berdasarkan merek saja.

Tony menjelaskan Mitsubishi kini mengandalkan sejumlah model yaitu Pajero Sport, Mirage dan Outlander Sport. Ketiga model ini memiliki keunggulan masing-masing dari kompetitornya.

"Sebelum tahun 2000, punya uang Rp 200 juta susah pilih mobil, bingung, tapi sekarang gampang. Konsumen bisa baca koran, cari informasi di media online dan internet. Sudah banyak yang menginformasikan berbagai model mobil, jadi mereka dimudahkan," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment