Sunday, April 13, 2014

Di Jakarta, Lebih dari 300.000 Kendaraan Sudah Pakai RFID

Di Jakarta, Lebih dari 300.000 Kendaraan Sudah Pakai RFIDJakarta - Hingga saat ini, lebih dari 315.000 kendaraan roda empat dan lebih sudah dipasangi RFID sebagai bagian untuk pembatasan BBM bersubsidi. Angka ini sudah meningkat sekitar 115.000 dari data per Januari 2014 lalu.

Kendaraan itu merupakan milik instansi pemerintah, swasta dan masyarakat yang telah dipasangi RFID secara sukarela guna mendukung program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMPBBM) , khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Yang terbaru, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) sebagai pelaksana program SMPBBM ini memasang RFID pada kendaraan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kalibata Jakarta. Di sana total ada 210 RFID yang dipasang pada kendaraan roda 4 dinas dan pribadi pada hari Sabtu (12 April 2014).

"PT INTI mendorong seluruh instansi pemerintah dan non-pemerintah yang memiliki kendaraan dinas dan pribadi dalam jumlah yang mencukupi untuk mendaftar SMPBBM langsung kepada kami â€Â" termasuk pemasangan RFID gratis pada lingkungan kerja instansi bersangkutan dengan menghubungi contact center Pertamina di (021) 500 000,” ujar Manajer Sosialisasi SMPBBM PT INTI Andi Nugroho dalam siaran pers, Senin (14/4/2014).

PT INTI sedang menyiapkan pendaftaran online yang lebih mudah, cepat, dan aman via website www.smpbbm.com untuk seluruh pemilik kendaraan roda 4 dan lebih khususnya di wilayah DKI Jakarta yang berjumlah sekitar 4,5 juta kendaraan.

Seperti diketahui SMPBBM adalah langkah awal pemerintah bersama masyarakat dalam upaya menjaga konsumsi bahan bakar minyak serta mengawasi penggunaan subsidi bahan bakar minyak
sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


0 comments:

Post a Comment