Sunday, April 13, 2014

R15 dan V-Ixion Bakal Saling 'Bunuh' Yamaha?

R15 dan V-Ixion Bakal Saling Semarang - Motor sport Yamaha YZF-R15 akan meramaikan pasar motor sport Indonesia dalam waktu dekat. R15 akan diluncurkan Yamaha Indonesia pada 23 April nanti.

Salah satu pertanyaan yang menarik adalah, apakah motor R15 ini akan mematikan pasar motor sport lainnya seperti V-Ixion?

Seperti diketahui Yamaha R15 memiliki basis yang mirip dengan V-Ixion Lighting. Yang membedakan hanya saja R15 dipercantik fairing sehingga kental aura sporty. Bagaimana pendapat pabrikan berlogo Garpu Tala ini sendiri?

"Saya rasa ada marketnya sendiri. Ada yang suka naked dan ada yang suka sport full fairing. Jadi kondisinya aman," tegas GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo.

Ditemui di acara di sela-sela acara Yamaha Motor Show 2014 di Semarang, Eko sangat yakin antara kedua motor ini akan menjadi tulang punggung Yamaha Indonesia ke depannya.

Hal ini terlihat dari banyaknya antusiasme masyarakat Indonesia pada V-Ixion dan Yamaha R15 yang akan datang dalam beberapa hitungan hari.

Jadi Yamaha Indonesia pun tak perlu khawatir dengan nasib V-Ixion ketika Yamaha R15 resmi hadir di tengah masyarakat Indonesia.

Dijelaskan Eko, harga Yamaha R15 berkisar Rp 25 - Rp 30 juta. Sementara Yamaha V-Ixion Lighting dibanderol Rp 23,2 juta. Perbedaannya tidak terlalu jauh.


0 comments:

Post a Comment