Sunday, April 27, 2014

GM Siap Bikin Mobil Murah

GM Siap Bikin Mobil MurahJakarta - Persaingan untuk membuat mobil dengan harga terjangkau untuk pasar negara berkembang nampaknya tengah menjadi tren di kalangan produsen internasional selain para produsen mobil asal Asia. Raksasa Amerika Serikat, General Motors (GM) pun dikabarkan tengah mengembangkannya.

Saat ini hanya produsen mobil asal Asia saja yang bisa memberikan mobil dengan harga terjangkau untuk pasar-pasar negara berkembang. Namun, banyak pemain lain yang dikabarkan hendak bermain di segmen ini.

Foto: Chevy Spark Versi Listrik

Volkswagen sudah mengatakan kalau mereka tertarik untuk membuat mobil dengan harga terjangkau untuk pasar negara berkembang, khususnya China.

Kini, General Motors ternyata juga tengah melakukan study untuk merancang mobil murah. Mobil itu diberi nama sandi 'Project Amber' dan diperkirakan akan memasuki ruang pamer di Brasil pada 2017.

Foto: Mini Hatchback Chevy Spark

Menurut laporan awal yang dilansir Automotive Business dan dikutip Indian Autos Blog, mobil ini nantinya tidak akan dibatasi untuk pasar Brasil semata tapi akan pula disebar ke berbagai negara lainnya.

Kabarnya, mobil anyar tersebut akan memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding Chevrolet Spark yang ada sekarang dan kini dikabarkan sudah memasuki tahap desain.


0 comments:

Post a Comment