Sunday, April 27, 2014

Vespa GTS Kini Makin Canggih

Vespa GTS Kini Makin CanggihJakarta - Produsen motor ikonik asal Italia, Piaggio baru saja menyempurnakan Vespa GTS. Di edisi terbaru, model ini sudah memiliki rem ABS serta traksi kontrol dan suspensi anyar.

Aplikasi piranti-piranti tadi sebenarnya tidak terlalu mengejutkan dan tinggal menunggu waktu. Sebab Piaggio sudah mengadopsinya ke motor termahal mereka, 946.

Piaggio sendiri memang dikenal sebagai perusahaan skuter pertama yang mengaplikasikan ABS dan traksi kontrol pada skuter. Dengan begitu, skuter Italia ini pun menjadi lebih aman dibanding skuter lainnya.

Di sisi lain, GTS terbaru juga bisa tersambung ke smartphone yang kompatibel dengan Piaggio Multimedia Platform atau Vespa Multimedia Platform.

Pada sistem ini smartphone bisa terhubung ke sistem elektronik on-board di skuter untuk memungkinkan penggunanya menampilkan secara real-time berbagai hal mulai dari kondisi mesin, kecepatan, tenaga kuda, torsi, konsumsi bahan bakar dan data lainnya. Smartphone ini juga dapat digunakan sebagai navigator GPS.

Bahkan sistem cerdas ini juga dapat berfungsi untuk monitor kondisi ban seperti melacak tekanan udara dan keausan ban. Di siapkan pula port USB di motor ini.

Di Eropa, Piaggio memproduksi Vespa GTS dalam dua tipe. GTS standar dan GTS Super. Mesinnya berkapasitas 278 cc dengan silinder tunggal. Mesin empat katup ini diklaim mampu menghadirkan tenaga sampai 22 hp pada 7500 rpm dan torsi 16 ft-lb pada 5.000 rpm.

Di Eropa tersedia pula versi 124 cc yang mengklaim tenaga 15 hp pada 9750 rpm dan torsi 8,9 ft-lb pada 7500 rpm.


0 comments:

Post a Comment