Sunday, April 27, 2014

'Pilihan Ban Akan Jadi Kunci'

Termas de Rio Hondo - Marc Marquez senang bisa merebut pole position di sesi kualifikasi MotoGP Argentina. Di sesi balapan, Marquez menyebut faktor ban akan memegang peran kunci.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (26/4) malam WIB, Marquez menjadi yang tercepat. Pebalap Honda itu mencatat waktu satu menit 37,683 detik.

Catatan waktu itu terbilang cukup impresif untuk Marquez. Dia unggul hingga 0,742 detik dari Jorge Lorenzo yang ada di posisi kedua.

Di sesi kualifikasi itu, Marquez menggunakan kombinasi ban depan yang keras dan ban medium di belakang. Namun untuk sesi balapan, dia belum mengambil keputusan. Soal plihan ban disebutnya akan menjadi kunci di sesi balapan, Senin (28/4/2014) dinihari WIB.

"Saya membuat catatan waktu yang sangat bagus dan saya pikir besok akan menarik untuk melihat ban mana yang akan dibutuhkan untuk balapan, karena ada beberapa pilihan baik untuk ban depan maupun belakang. Ini akan jadi pilihan yang sangat sulit," ujar Marquez seperti dikutip Crash.

"Salah satu kunci untuk balapan adalah manajemen ban, agar sampai akhir dengan cengkeraman yang optimal, yang mana akan memberi kami kesempatan untuk membuat perbedaan."

"Anyway, saya pikir 1 menit 37 detik itu cukup cepat, tapi besok adalah yang paling penting. Kami masih harus membuat keputusan untuk ban depan dan belakang, yang mana akan penting. Kami juga akan mencoba sesuatu saat pemanasan untuk meningkatkan cara kami masuk ke tikungan,"

"Balapan akan panjang karena saya pikir setiap orang sedikit kesulitan dengan ban dan kami akan mencoba mengaturnya dengan baik," lugas pebalap asal Spanyol itu.


0 comments:

Post a Comment