Friday, May 23, 2014

Daihatsu Siap Produksi Copen?

Daihatsu Siap Produksi Copen?Jakarta - Niat Daihatsu memperkenalkan roadster unik mereka, Copen terbaru ternyata makin kuat. Bocoran-bocoran sudah tersebar di dunia maya dan dikabarkan mobil ini akan diluncurkan pada bulan depan.

Daihatsu Copen model tahun 2015 tengah banyak dibicarakan. Tidak heran bila situs-situs seperti World Car Fans atau Left Lane News juga memberitakan hal tersebut.

Kabarnya, mobil yang bentuk konsepnya --Kopen Concept-- diperlihatkan di Tokyo Motor Show tahun lalu itu akan diluncurkan Daihatsu pada bulan depan untuk kemudian masuk pasar di tahun depan.

Beberapa brosur mobil ini juga sudah bocor. Bila dilihat, bila memang benar, tampang Copen versi produksi memiliki banyak kemiripan dengan versi konsepnya. Sasis mobil ini nanti akan menggunakan struktur D-Frame yang menurut mereka tiga kali lebih kaku dibandingkan dengan sasis yang dipasang di versi konsep.

Dengan sasis yang lebih rigid ini, handling mobil pun juga akan meningkat. Atap yang bisa dibuka-tutup hanya butuh waktu 20 detik saja untuk membuka atau menutupnya secara elektrik.

Sementara powernya akan datang dari mesin 12 katup dengan 3 silinder yang akan memberikan tenaga hingga 64 PS (47 kW) pada 6.400 rpm dengan torsi puncak di angka 92 Nm pada 3.200 rpm. Kekuatan itu kemudian dikirimkan melalui transmisi manual 5-speed atau CVT.


0 comments:

Post a Comment