Friday, May 23, 2014

'Proses Pembuatan Datsun GO+ Panca Cukup Sulit'

Cirebon - Lahirnya merek legendaris, Datsun di Indonesia langsung disambut baik oleh masyarakat. Dengan produk disegmen Low Cost and Green Car (LCGC), ternyata, proses pembuatan Datsun GO+ Panca dari awal hingga selesai menelan waktu yang cukup panjang.

Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Statisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan, membeberkan, prosesnya sangat lama apalagi ketika meminta dibuatkan model yang berbeda dengan yang lain disegmen LCGC.

"Proses dari awal hingga selesai sangat alot sekali. Kita sempat dimarahin sama Jepang pas saya bilang maunya seperti yang sekarang ini," kata Teddy di sela-sela media test drive Datsun GO+ Panca di Cirebon.

Foto: Mengintip Pabrik Datsun

Menurut Teddy, awalnya prinsipal di Jepang tidak percaya produk LCGC Datsun akan berbeda, karena pengembangannya benar-benar dilakukan dari nol, bukan dari mobil yang sudah ada diganti-ganti.

"Saya ajak survei orang prinsipal di Indonesia, mereka agar tahu bagaimana selera masyarakat di Indonesia seperti apa. Setelah melihat, mereka percaya dan mulai mengembangkan Datsun GO+ Panca ini," bebernya.

Foto: MPV Murah Datsun GO+ Panca Meluncur


0 comments:

Post a Comment