Friday, May 23, 2014

Suzuki Siapkan Skutik Baru?

Suzuki Siapkan Skutik Baru?Jakarta - Produsen motor Suzuki mengakui kalau mereka terlambat untuk serius masuk pasar skuter yang kini menguasai penjualan motor di Indonesia. Secara eksplisit Suzuki mengatakan akan serius di segmen skuter tersebut. Skuter baru pun disiapkan.

Di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan penjualan Suzuki memang tidak terlalu menggembirakan. Dalam empat bulan pertama 2014 saja penjualan mereka terus turun tiap bulannya.

Bila pada Januari 2014 mereka mampu menjual 30.012 motor, angka itu turun di Februari menjadi 25.900 unit saja. Penurunan kemudian masih terus terjadi ketika di Maret hanya ada 25.162 motor Suzuki yang terdistribusi di Indonesia.

Dan di April lalu, kembali penjualan Suzuki harus mengalami penurunan karena angka penjualan mereka hanya 23.019 unit saja. Dengan begitu, total 106.093 unit saja yang bisa dijual Suzuki dalam 4 bulan pertama 2014 atau 3,90 persen dari total pasar motor yang ada.

2W Marketing Division Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho pun mengakui salah satu kelemahan Suzuki adalah di sektor skuter. Penetrasi pasar skuter Suzuki tidak terlalu dalam padahal pasar skuter merupakan pasar terbesar di Indonesia saat ini dengan pertumbuhan yang konsisten.

Untuk itu, Suzuki menurut Endro akan memfokuskan diri membenahi lini skuter mereka. Suzuki ingin menikmati kue pertumbuhan model skuter yang kini tengah terjadi.

Seorang pemilik diler Suzuki mengatakan pada detikOto kalau Suzuki kini sedang mempersiapkan sebuah skuter baru untuk menenami nex.

Endro pun saat peluncuran Suzuki Satria Black Fire II mengatakan kalau mereka akan segera serius di segmen skuter. "Dalam waktu yang tidak lama, kami ingin mendorong kelas skutik. Saya hanya bisa berucap: sabar," katanya.

"Tidak akan lama lagi," lugasnya.



0 comments:

Post a Comment