Friday, May 23, 2014

Ricciardo Beradaptasi Lebih Cepat Dibandingkan Vettel

Ricciardo Beradaptasi Lebih Cepat Dibandingkan VettelMonako - Daniel Ricciaro langsung tampil bagus semenjak pindah dari Toro Rosso ke Red Bull awal musim ini. Driver asal Australia itu pun mengaku beradaptasi lebih cepat dibandingkan Sebastian Vettel.

Saat melakoni debut di seri GP Australia pada 16 Maret lalu, Ricciardo langsung mencuri perhatian dengan finish di posisi runner-up. Tapi, dia harus rela kehilangan podium pertamanya karena mobil yang dia tunggangi dinyatakan melangar aturan pasokan bahan bakar.

Setelah gagal finis saat melakoni balapan di GP Malaysia, Ricciardo lalu selalu berhasil finis di depan Vettel.

Kendati demikian, Ricciardo tak mau jemawa. Dia mengaku bahwa dirinya cuma mampu melakukan adaptasi lebih cepat dengan mobil baru 'jet darat', dan menilai bahwa Vettel sudah menuju ke performa terbaiknya.

"Saya tak berpikir bahwa mobil kami mempunyai perbedaan yang besar -saya pikir bahwa F1 benar-benar berbeda musi ini. Sangat sulit untuk membiasakan diri dengan mobilnya -dan juga mungkin saya beradaptasi sedikit lebih cepat dibandingkan Seb," ungkap Ricciardo di Planet F1.

"Seb sudah menggunakan mobilnya sejak akhir tahun lalu, dia sudah merasa nyaman dengannya, jadi itu mungkin sedikit mengejutkan dia bisa memiliki mobil yang sedikit kompleks di tahun ini -mungkin."

"Tapi, saya tak benar-benar tahu. Saya tak terlalu banyak memperhatikannya. Jika saya bisa mengalahkan dia, maka saya senang. Dia menjalani balapan yang bagus di Barcelona, jadi sekarang saya yakin dia mulai kembali ke permainan," imbuhnya.


0 comments:

Post a Comment