Friday, May 23, 2014

Wahana Dorong Siswa Sekolah Bikin Makalah

Wahana Dorong Siswa Sekolah Bikin MakalahJakarta - Bila biasanya perusahaan otomotif hanya fokus pada sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan, beda halnya dengan PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Wahana mendorong siswa sekolah menengah untuk melakukan penelitian.

Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali adakan Astra Honda Motor Best Student 2014 (AHMBS).

Tahun ini, AHMBS memasuki usia ke 9 dengan mengangkat tema ‘Satu Hati. Raih Prestasi â€Â" Peduli Berbagi ’. Kompetisi regional Jakarta Tangerang tingkat Sekolah Menengah Atas ini merupakan upaya meningkatkan kreatifitas pelajar memunculkan ide-ide segar yang dapat diaplikasikan masyarakat.

Setiap tahun kompetisi AHMBS terus mendapatkan respon positif dari kalangan pelajar SMA sederajat di seputar wilayah Jakarta Tangerang. Dari 200 makalah yang dikirimkan, Corporate Social Responsibility Department WMS menseleksi dan menetapkan 10 siswa sekolah yang masuk final.

Final berlangsung di Auditorium gedung WahanaArtha Jakarta pada Jumat (23/05) diikuti oleh SMK Budi Mulia Kota Tangerang, SMKN 2 Kota Tangerang Selatan, SMAN 38 Jakarta, dua siswa SMK Wipama Cikupa, 3 siswa SMAN 4 Kota Tangerang Selatan, , dan dua siswa dari SMKN 8 Kab Tangerang.

“Dengan tema Satu hati, raih prestasi peduli berbagi, kami berharap para pelajar mampu meraih prestasi dan tetap peduli terhadap bencana baik skala kecil dan besar,” papar Andrea Soekamto, CSR Dept. Head WMS. Ia juga menambahkan lomba makalah dan karya ilmiah yang dipresentasikan peserta AHMBS dapat memberikan manfaat untuk kepentingan bersama.

Memperebutkan jutaan rupiah beasiswa pendidikan bagi pemenang, peserta AHMBS ikut diseleksi ketat. Hanya pelajar yang mendapatkan rangking 1 hingga 5 saja yang mampu mengikutinya. Persyaratan lainnya, pelajar kelas satu dan dua, memiliki keterampilan dibidang akademis dan non akademis.


0 comments:

Post a Comment