Friday, May 9, 2014

Dan Motor Tercantik Itu Pun Punya Cacat

Dan Motor Tercantik Itu Pun Punya CacatBorgo Panigale, Italia - Produsen sepeda motor Ducati belum lama ini mengumumkan kampanye penarikan kembali atau recall pada model 1199 Panigale. Ada 2.083 unit motor 1199 Panigale dan 1199 Panigale S yang harus ditarik dari peredaran.

Dilansir laman ultimatemotorcycling, Jumat (9/5/2014) menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) recall itu dilakukan karena motor yang pernah disebut sebagai motor tercantik itu mengalami masalah pada bagian electrical (kelistrikan).

Sementara itu diberitakan laman Motoroids, superbike yang ditarik itu merupakan produksi Maret 2012 dan Agustus 2012. Kerusakan pada electrical itu mampu mengubah sinyal lampu dan panel instrumen.

Saklar stang yang ada di bagian kiri tidak mendapatkan daya dari koneksi, mengakibatkan klakson, display pada instrumen, lampu depan dan lampu sinyal kanan gagal berfungsi. Ketidakmampuan pengendara untuk menyalakan klakson, indikator belok kanan dan lampu depan dapat menimbulkan kecelakaan.

Ducati juga menegaskan, recall itu hanya terjadi di Amerika dan Kanada dan hanya model 1199 Panigale bukan model 899 Panigale.


0 comments:

Post a Comment