Friday, May 9, 2014

Perang Diskon Mobil Masih Akan Terus Terjadi

Perang Diskon Mobil Masih Akan Terus TerjadiJakarta - Perang diskon makin marak terjadi di penjualan mobil Indonesia. Diakui Toyota, hal ini terjadi karena stok di pasar dari berbagai merek cukup banyak.

Saat ini, tiap merek seolah tengah berlomba untuk memberi diskon besar terkait mobil yang mereka jual. Hal ini dikarenakan adanya ketimpangan antara suplai dan permintaan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin menjelaskan kalau stok mobil Toyota yang ada di pasar sendiri ada sekitar 1 bulan penjualan. Bila melirik penjualan Toyota yang tiap bulannya terjual 30.000 unit lebih maka stok yang ada di dealer berarti ada di sekitar angka tersebut.

"Stok kita satu bulan di pasar. Kita rasa itu satu sehat. Memang dahulu stok kita biasanya di bawah 1 bulan," lugasnya.

Dia lalu memprediksi kondisi itu juga terjadi di hampir semua merek yang berjualan mobil di Indonesia. Perang diskon pun diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

"Saya rasa diskon itu masih wajar, asal angkanya juga wajar. Perang diskon saat ini mungkin akan terus terjadi selama demand dan supply timpang. Bisa sampai lebaran," katanya.



0 comments:

Post a Comment