Sunday, May 4, 2014

Mazda CX-9 Terayar Pakai Mesin Turbo 4 Silinder

Mazda CX-9 Terayar Pakai Mesin Turbo 4 SilinderTokyo - Produsen mobil Mazda diam-diam tengah menyiapkan CX-9 model teranyar. Kabarnya, selain memiliki tampilan yang lebih menarik, jantung pacunya juga akan menggendong mesin turbo 4 silinder.

Dilansir laman caradvice.com.au, Minggu (4/5/2014) Global Head of Sales and Marketing Mazda, Masahiro Moro, mengatakan generasi terbaru untuk Mazda CX-9 sudah mulai menemukan titik terang.

Terakhir, Mazda CX-9 mengalami perubahan atau facelift pada tahun 2012 lalu dan model terbarunya dharapkan bisa diluncurkan pada tahun 2016 mendatang.

Mengutip laman Worldcarfans, perubahan yang dilaukan Mazda di CX-9 ini sangat signifikan, terutama dari sektor jantung pacu. Mesinnya akan menggunakan model V6 yang kabarnya mengambil mesin dari Ford.

Selain itu, untuk mesin dieselnya kemungkinan besar tidak akan ada, mengingat pasar terbesar Mazda CX-9 ini besar di Amerika Serikat (AS) dimana mesin diesel tidak begitu populer di AS.

Tapi, Mazda akan terus mencoba mempertimbangkannya. Sebab pesaing berat mobil itu seperti KIA Sorento dan Hyundai Santa Fe sudah menggendong mesin diesel.


0 comments:

Post a Comment