Sunday, May 4, 2014

Toyota Made In Indonesia Digemari Dunia

Toyota Made In Indonesia Digemari DuniaJakarta - Toyota semakin menguatkan posisi Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor Toyota. Salah satu bukti ketika Toyota memindahkan basis produksi Vios di Indonesia.

Bakan melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Toyota Indonesia pada Maret 2014 lalu telah melakukan ekspor sedan perdana sebanyak dalam volume masif dari Toyota dan juga Indonesia.

Dalam jumlah yang cukup besar, TMMIN sejak Desember 2013 lalu sebelumnya juga telah memulai ekspor Vios ke Brunei Darussalam dan Singapura sejak Desember 2013.

Namun karena meningkatnya permintaan dari negara-negara Timur Tengah, ekspor sedan Toyota itu juga dilakukan untuk ke Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon, dan Yaman. Rencananya sekitar 1.000 unit Vios akan diekspor perbulannya ditahap awal sebelum secara bertahap meningkat ke angka 3.000 unit per bulan.

"Ekspansi ekspor Toyota ini merupakan wujud kerja keras dan tekad yang kuat dari 7.600 karyawan kami. Kami sangat bangga atas pencapaian ini dan merupakan hari yang sangat bersejarah sepanjang perjalanan kami selama lebih dari 40 tahun beroperasi di Indonesia," kata Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami dalam rilis yang diterima detikOto, Senin (5/5/2014).

Menteri Perindustrian M. Hidayat menegaskan, ekspor ini menunjukkan makin membaiknya iklim investasi di Indonesia.

Ekspor Vios ini memang akan memberikan kontribusi positif pada neraca perdagangan Toyota Indonesia karena makin meningkatnya total volume ekspor tahunan Toyota Indonesia.

Selain itu, ekspor tersebut juga menunjukkan keberlanjutan komitmen Toyota untuk selalu meningkatkan aktivitas ekspor seiring dengan semangatnya untuk tumbuh dan berkembang bersama bangsa Indonesia melalui pengembangan industri otomotif dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.


0 comments:

Post a Comment