Friday, June 20, 2014

1 Hari Ada 30 Kontainer Berisi Komponen yang Diekspor oleh Toyota

1 Hari Ada 30 Kontainer Berisi Komponen yang Diekspor oleh ToyotaJakarta - Kinerja ekspor Toyota Indonesia terus mengalami pertumbuhan signifikan. Dari pertama kali melakukan ekspor komponen tahun 1988, kini ekspor komponen sudah mencapai 100.000 kontainer.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, menjelaskan setiap 1 hari ada 20 sampai 30 kontainer berisi komponen yang siap diekspor atau 1 bulannya sekitar 600 kontainer.

"20-30 kontainer berisi komponen itu baik CKD (Complete Knock-down) ke 16 negara, sedangkan untuk CBU (Complete Built-up) ke 70 negara," ujar Warih di sela-sela acara Container of Toyota Parts and Component Export di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Sunter Plant 1, Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Warih melanjutkan, di antara semua negara tujuan ekspor lamanya pengiriman sangat beragam. Ada yang hanya 1 minggu barang tersebut sudah sampai dan ada juga yang lamanya 30 sampai 40 hari.

"Kalau yang 1 minggu ke Asia, kalau ke Kazakhstan bisa 40 hari dan ke Amerika Latin bisa 30 hari," bebernya.

"Masing-masing negara yang dituju berbeda-beda tantangannya, seperti di Khazakhstan atau ke Amerika Latin itu tantangannya bukan hanya cuaca yang dingin, tapi selama di perjalanan juga menjadi masalah baik di darat ataupun di laut.

"Untuk ke negara-negara tertentu kita ada oil anti karat agar barang yang kira kirimkan itu ketika sampai ke negara itu tidak berkarat," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment