Friday, June 20, 2014

Mobil Baru dan Lebaran, Nissan Bisa Jual Lebih Banyak Mobil

Mobil Baru dan Lebaran, Nissan Bisa Jual Lebih Banyak MobilJakarta - Nissan telah memperkenalkan model terbaru dari Grand Livina versi termewah. Tidak berhenti sampai di situ, dikabarkan di September 2014 Nissan juga siap melahirkan model terbaru dari X-Trail. Hal ini yang membuat Nissan yakin bakal meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi.

"Total penjualan Nissan dan Datsun itu mencapai 95 ribu unit, dimana Nissan bisa mencapai 50 ribu, sisanya Datsun. Lalu kenapa penjualan Nissan di kuartal kedua menurun? Mungkin karena ada Datsun (banyak konsumen yang beralih ke Datsun-Red)," kata General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin di Jakarta.

"Tapi kan ada lebaran, ini momentum yang tepat untuk membeli mobil. Saya yakin Juni akan lebih bagus dari Mei 2014. Itu bisa mencapai 10-20 persen penambahan penjualan Nissan dan Datsun, dan di kuartal ketiga kita akan genjot dengan meluncurkan beberapa mobil baru yang saya yakin SUV baru ini akan membuat penjualan meningkat hingga 3 kali lipat," tambahnya.

Dirinya menambahkan, saat ini 2 pabrik milik Nissan dan Datsun memiliki total kapasitas mencapai 200 ribu unit per tahun. Dan untuk mencapai angka tersebut akan dicapai dalam waktu bertahap.

Dimana kedua pabrik ini baru melakukan produksi hingga 95.000 unit untuk domestik, dan pasar ekspor mencapai 4 ribuan unit.


0 comments:

Post a Comment