Friday, June 20, 2014

Toyota Enggan Boyong Harrier Hybrid ke Indonesia

Toyota Enggan Boyong Harrier Hybrid ke IndonesiaJakarta - Di luar sana Toyota memiliki varian Harrier dengan mesin hybrid. Untuk yang dijual di Indonesia hanya menggunakan mesin konvesional biasa. Lalu kapan Harrier hybrid akan diluncurkan di pasar otomotif nasional?

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM)n Widyawati Soedigdo mengatakan pihaknya tidak akan membawa Harrier versi mesin hybrid ke pasar otomotif nasional.

"Kita belum ada rencana untuk membawanya ke sini (Indonesia) Kenapa? Melihat segmen itu belum cukup besar kalau Toyota membawanya,"kata Widyawati kepada detikOto.

Dijelaskannya, untuk segmen yang ada di Harrier sudah ada merek Lexus yang jauh lebih besar pangsa pasarnya di pasar otomotif nasional. Salah satu contohnya ada Lexus RX 270.

"Lexus lebih besar pasarnya di kelas itu ketimbang Toyota. Jadi memang Toyota juga tidak ada rencana untuk memasukan Harrier ke Indonesia," beber Widya.

Padahal sebelumnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) cukup ekspansif memasarkan mobil-mobil hybrid di Indonesia. Setelah Prius dan sedan Camry hybrid, TAM kabarnya bakal meluncurkan Toyota Harrier hybrid dimana mobil mesinn ganda itu tercantum dalam situs resmi TPT Kemenperin. Toyota Harrier 2.5 L Hybrid A/T terdaftar atas nama PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan status selesai homologasi pada 26/05/2014.


0 comments:

Post a Comment