Friday, June 20, 2014

Indonesia Raja Otomotif ASEAN, Sudah di Depan Mata

Indonesia Raja Otomotif ASEAN, Sudah di Depan MataJakarta - Toyota Indonesia tidak hanya membuat dan menjual kendaraan di dalam negeri, tapi juga memproduksi untuk kebutuhan di luar negeri.

Menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN, Johnny Darmawan, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi market leader di sektor otomotif. Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Indonesia juga cukup baik.

"Indonesia untuk menjadi market leader di sektor otomotif sudah di depan mata," kata Johnny di sela-sela acara Container of Toyota Parts and Component Export di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Sunter Plant 1, Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Terlebih saat ini situasi politik di Thailand sedang mengalami gangguan sehingga tidak bisa produktif melakukan produksi kendaraan seperti biasanya. Dari sisi itu saja sudah terlihat kesempatan yang cukup besar bagi Indonesia untuk menyalip Thailand.

"Indonesia sangat potensial di industri otomotif. Sekarang tergantung dari kitanya bisa memanfaatkan dan memaksimalkan SDA dan SDM yang ada," katanya lagi.

Sementara itu, Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami memprediksi di tahun 2025 mendatang industri otomotif Indonesia sudah berhasil menyusul Thailand, bahkan Thailand tidak akan sanggup lagi bersaing dengan Indonesia.

"Kami meminta dukungan dari Anda sekalian. Saya pernah tinggal di Thailand,
SDM di Indonesia lebih tinggi daripada Thailand dan sekarang bagaimana power dari kita semua dan dukungan dari pemerintah Indonesia saja seperti apa," ujar Nonami.


0 comments:

Post a Comment