Sunday, June 1, 2014

Fiat Kolaborasi dengan Mitsubishi Bikin Pikap

Fiat Kolaborasi dengan Mitsubishi Bikin PikapTurin - Produsen mobil asal Italia, Fiat belum lama ini mengumumkan akan menjalin kerjasama dengan produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi. Kolaborasi ini akan menyasar ke segmen mobil komersial yakni membuat pikap.

Dilansir laman Automotive News Europe, Senin (2/6/2014) pikap hasil kolaborasi Fiat dengan Mitsubishi ini nantinya akan dipasarkan khusus di Eropa dan Amerika Latin saja.

Sementara itu mengutip dari CarAdvice, pikap itu adalah pikap Triton. Di Eropa dan Amerika Fiat akan melakukan re-badge Triton menjadi merek Fiat.

Seorang juru bicara Fiat menegaskan bahwa Mitsubishi telah setuju dan akan membuat pikap seperti L200 atau di Indonesia dikenal dengan nama Triton. Pikap ini nantinya akan mulai dijual mulai tahun 2016 mendatang.

Menurut CEO Fiat-Chrysler Sergio Marchionne, memperluas line up adalah hal yang penting terutama di pasar Eropa. Fiat telah kehilangan US$ 2.930.000.000 di Eropa dalam 3 tahun terakhir. Tapi Fiat akan mengakhiri kerugiannya itu di tahun 2016 mendatang.

Salah satu caranya, menurut Marchionne adalah meningkatkan penjualan pikap. Dengan begitu penjualan global Fiat akan menjadi 600.000 unit pada tahun 2018 dari 431.000 unit.

Dari total penjualan itu, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Rusia akan menyumbangkan 250.000 unit dari penjualan tahun lalu, sedangkan penjualan di Amerika Latin bisa mencapai 179.000 unit dan 2.000 unit lainnya berasal dari Asia Pasifik.

Tak hanya itu, Marchionne juga berjanji pikap hasil kolaborasinya itu akan memiliki kapasitas 1 ton. Sebelumnya, pikap ini akan dirakit di pabrik yang berada di Argentina dengan menggunakan pasokan platform dari Tata Xenon. Tetapi, rencana ini kandas di jalan hingga akhirnya diputuskan dengan Mitsubishi.




0 comments:

Post a Comment