Sunday, June 1, 2014

Mitsubishi Siapkan Pesaing BMW, Mercy, dan VW di Gran Turismo 6

Mitsubishi Siapkan Pesaing BMW, Mercy, dan VW di Gran Turismo 6Tokyo - Game balapan yang diganderungi banyak orang, Gran Turismo 6 nampaknya akan semakin menarik. Sebab, setelah BMW, Mercedes-Benz dan Volkswagen (VW), kini giliran produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi yang mengumumkan mobil balapnya di game itu.

Dilansir laman gran-turismo.com, Senin (2/6/2014) mobil Mitsubishi untuk bersaing dengan trio pabrikan asal Eropa itu adalah XR-PHEV Evolution Vision GT. Ini adalah mobil konsep hybrid yang dikemas dengan pengetahuan dan semangat Mitsubishi yang diperoleh dari motorsport.

Mitsubishi Motors yang juga memiliki portofolio dalam balapan seperti Rally Dakar dan World Rally Championships (WRC) telah menggabungkan mobil konsep ini khusus untuk Gran Turismo.

Dalam mengembangkan mobil konsep ini, Mitsubishi Motors memperkenalkan tim desainnya yakni Advanced Vehicle Research dan Development Group and Aerodinamic Engineering Development Group. Timnya itu yang ikut merancang dan mengembangkan.

Untuk stylingnya, mobil untuk game GT 6 itu mengambil dasar dari Mitsubishi Concept XR-PHEV yang sempat dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Berangkat dari itu, mobil konsep itu dikembangkan lebih maju lagi sehingga menghasilkan desain yang agresif, grill depan yang ikonik hasil studi Mitsubishi Motors. Logo Tiga Berliannya juga didesain dengan inspirasi seorang altet yang pada posisi berjongkok di garis start.

Jantung pacunya tidak disebutkan berapa kapasitas mesinnya, tapi mobil ini memanfaatkan teknologi pengembangan lanjutan dari Plug-in Hybrid System. Kinerja mesinnya dapat dikontrol dengan S-AWC sehingga mampu mendistribusikan gaya berkendara secara optimal ke semua roda.


0 comments:

Post a Comment