Sunday, June 1, 2014

Tiongkok Mulai Rakit Mobil Victoria Beckham

Tiongkok Mulai Rakit Mobil Victoria BeckhamBeijing - Tiongkok adalah pasar otomotif paling seksi saat ini. Karena itu tidaklah heran bila para produsen mobil dunia berlomba-lomba menarik minat konsumen negeri Tiongkok itu. Salah satu cara yang digunakan Land Rover adalah dengan merakit mobil andalan mereka, Evoque di Tiongkok.

Dikutip dari indianautosblog, Jaguar Land Rover dan rekan bisnisnya di China, Chery baru saja melahirkan mobil yang didesain olehĂ‚ Victoria Beckham di Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Ini adalah kali pertama Evoque dirakit di luar Inggris.

Di Tiongkok, Evoque hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin bensin dengan turbocharged tersebut mampu memproduksi tenaga sampai 240 hp dengan torsi sampai 340 Nm yang disalurkan melalui transmisi 9-speed automatic dari ZF.

Langkah Land Rover untuk merakit Range Rover Evoque di Tiongkok bisa jadi adalah untuk menekan harga jual mobil ini demi mendongkrak penjualan.

Hal ini penting mengingat Evoque adalah best selling mereka disana dengan persentase sampai 36 persen di tahun lalu.

Bahkan Tiongkok telah mengalahkan Inggris untuk menjadi pasar terbesar bagi Jaguar Land Rover.

Karena saat ini Evoque yang dijual di Tiongkok adalah Evoque impor yang dilepas dengan harga antara 578.000-628.000 RMB atau sekitar Rp 1 miliar sampai Rp 1,1 miliar. Banyak yang memprediksi dengan dirakitnya motor ini di Tiongkok maka harga bisa turun sampai 20 persen.

Setelah Range Rover Evoque, Jaguar Land Rover dikabarkan akan segera merakit model-model lain di Tiongkok. Kabarnya, Freelander 2 adalah model selanjutnya.




0 comments:

Post a Comment