Sunday, June 29, 2014

Ini Mesin Mobil VW Terbaik di Dunia

Ini Mesin Mobil VW Terbaik di DuniaWolfsburg - Di industri otomotif global, pabrikan-pabrikan mobil berlomba untuk memproduksi mesin yang irit, bertenaga dan ramah lingkungan. Diantara semua pabrikan yang memiliki mesin tersebut, siapa yang didapuk sebagai mesin terbaik tahun ini?

Dalam keterangan resminya, mesin 1.4 TSI Twincharger Volkswagen (VW) berhasil mendapatkan gelar sebagai International Engine of the Year Award.

Kemenangannya ini bkan untuk pertama kalinya, tapi mesin 1.4 TSI Twincharged VW ini sudah menang sebanyak 9 kali berturut-turut dalam kategori mesin berkapasitas 1.0-liter dan 1.4-liter. Mesin itu unggul dalam hal teknologi.

Teknologi mesin TSI ini meski memiliki kapasitas mesin yang kecil, tapi daya keluarnya bisa sama seperti mesin yang kapasitasnya jauh lebih besar. Saat ini mesin TSI VW yang sudah ada, masing-masing tenaga yang dihasilkannya 66 kW/90 PS dan 221 kW/300 PS.

Untuk tahun ini mesin TSI yang berhasil menang adalah generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2006 lalu, tapi mesin itu telah dikombinasikan dengan turbocharger sehingga mampu meningkatkan torsi dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Sementara untuk mesin TSI Twincharger yang semula mampu memberikan daya 103 kW/140 PS kini menjadi 124 kW/170 PS. Nantinya mesin ini juga akan disematkan dibeberapa model VW lainnya seperti Beetle, Jeta, Eos, Golf Cabriolet, Touran, Tiguan, Passat dan Sharan.

Disisi lain, VW juga melakukan perampingan pada mesin TSI yang nantinya mesin tersebut mampu memberikan tenaga 66 kW/90 PS yang akan digunakan oleh New Polo TSI BlueMotion.


0 comments:

Post a Comment