Sunday, June 29, 2014

Jagoan Aston Martin di Gran Turismo 6

Jagoan Aston Martin di Gran Turismo 6Gaydon - Ketika berbicara mengenai balapan mobil di game, Gran Turismo menjadi salah satu pilihan. Tiap pabrikan pun diketahui menyumbangkan mobil mereka untuk berlaga di sana. Kini giliran Aston Martin yang memperlihatkan mobil balap mereka untuk Gran Turismo 6.

Dikembangkan oleh tim desain Aston Martin yang dimotori oleh direktur desain Marek Reichman, DP-100 Vision Gran Turismo ini adalah mobil yang dipersembahkan Aston Martin untuk para penggemar Gran Turismo 6.

Mobil ini diperkenalkan di Goodwood Festival of Speed dan bisa didownload pada Juli 2014 nanti.

Aston Martin menjelaskan kalau mereka membutuhkan waktu enam bulan untuk menyusun konsep mobil ini dan membuatnya menjadi sebuah mobil balap digital. Menurut Aston Martin, DP-100 tidak hanya terlihat indah tetapi juga menawarkan tingkat tinggi integritas rekayasa.

Ketika membuat mobil ini, tim desain Aston Martin menggunakan cara yang sama dengan mendesain mobil produksi massal. Dimulai dengan sketsa yang dibuat dengan tangan, berlanjut ke modeling 3D dan diikuti realisasi penuh di dunia maya. Dengan begitu, DP-100 mampu menampilkan tingkat detail yang sangat mumpuni.

Tampang ganas mobil ini diwarnai garis tajam di sekujur tubuhnya. Untuk menggerakkannya, Aston Martin mempercayakan mesin V12 dengan twin-turbo yang diklaim mampu menawarkan tenaga sampai 800 bhp.

"DP-100 telah menjadi proyek yang menarik dan intensif untuk tim di sini di Gaydon," kata Reichman. "Fitur mobil revolusioner seperti ‘active aerodynamics’ yang ada bukan hanya cara untuk meningkatkan bentuk, tetapi juga untuk mendukung fungsi mobil dalam game," tambahnya.

Aston Martin sendiri telah menyumbangkan beberapa mobil mereka untuk Gran Turismo mulai dari Aston Martin DB7 Coupe dan Volante hingga Aston Martin One-77.

"Ketika saya pertama kali berhadapan dengan mobil ini di markas Aston Martin di Gaydon, Inggris, saya kehilangan kata-kata ketika melihat tingkat kesempurnaan dalam desain," ujar pencipta Gran Turismo Kazunori Yamauchi.


0 comments:

Post a Comment