Sunday, June 29, 2014

Dari Afrika ke Inggris Mobil Ini Tidak Perlu Isi BBM

Dari Afrika ke Inggris Mobil Ini Tidak Perlu Isi BBMJakarta - Ketika membayangkan harus berkendara dari Afrika ke Inggris mungkin banyak orang akan berpikir banyak bahan bakar yang dibutuhkan. Tapi, hal itu ternyata tidak terjadi di mobil yang satu ini. Untuk pergi dari Afrika ke Inggris, Mercy ini tidak perlu isi bahan bakar.

Mobil ini adalah Mercedes-Benz E 300 BlueTEC HYBRID yang baru saja menyelesaikan perjalanan non-stop dari Afrika ke Inggris hanya dengan bahan bakar yang ada di tangkinya.

Wartawan Inggris Andrew Frankel yang berada di belakang kemudi sukses mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata 73,6 mpg atau sekitar 31,2 km/liter.

Hasil tersebut di dapat saat mobi lini mengunjungi dua benua, empat negara dan tiga zona waktu dalam waktu total 27 jam. Secara total, jarak yang ditempuhnya mencapai angka 1.968 km menghadapi hujan lebat, cuaca panas hingga kemacetan lalu lintas.

Uniknya lagi, saat sampai di Festival of Speed di Goodwood yang menjadi tujuan perjalanan ini, masih ada bahan bakar di tangki mobil ini. Diperkirakan, dengan bahan bakar yang tersisa itu saja perjalanan sejauh 160 km masih bisa ditempuh.

Mobil ini sendiri dilengkapi dengan tangki bahan bakar 80 liter. Jantungnya berisi mesin diesel bertenaga 204 hp dengan motor listrik berkekuatan 27 hp. Dengan perpaduan tersebut, kecepatan 0-100 km/jam pun dapat dicapai dalam waktu 7,5 detik.

Sementara itu, kecepatan maksimum mobil yang dijual dengan harga mulai dari 39.880 pounds (sekitar Rp Rp 812,8 jutaan) ini mampu mencapai angka 150 mph atau sekitar 241 km/jam.


0 comments:

Post a Comment