Sunday, August 10, 2014

Asapi Rossi dan Lorenzo, Marquez Raih 10 Kemenangan Beruntun

Asapi Rossi dan Lorenzo, Marquez Raih 10 Kemenangan BeruntunIndiana - Rangkaian kemenangan Marc Marquez berlanjut. Rider Honda itu mencatatkan kemenangannya yang ke-10 secara beruntun di musim ini setelah mengalahkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Indianapolis.

Dalam balapan di Sirkuit Indianapolis, Senin (11/8/2014) dinihari WIB, Marquez dapat perlawanan ketat dari Rossi dan Lorenzo di 10 lap pertama. Sempat turun ke posisi tiga, Marquez terlihat kesulitan saat dijepit duo Yamaha itu.

Marquez baru bisa melepaskan diri setelah balapan melalui 10 lap. Dalam sebuah momen menegangkan dia sukses menghindari upaya Lorenzo menyalip dirinya dan pada saat bersamaan bahkan menyusul Rossi yang berada di posisi terdepan. Sejak saat itu Marquez tak terkejar lagi dan akhirnya menyentuh garis finis di posisi terdepan.

Ini menjadi kemenangan ke-10 Marquez dari 10 balapan yang sudah dilalui musim ini. Kemenangan di Indianapolis sekaligus menegaskan kalau dominasi pemuda 21 tahun itu belum hilang meski balapan baru saja menjalani jeda musim panas selama lebih kurang satu bulan.

Poin maksimal dari balapan di Indianapolis membuat Marquez makin kokoh di puncak klasemen pebalap. Poinnya kini berjumlah 250.

Finis di posisi kedua pada race ini adalah Lorenzo, sementara Rossi ada di posisi tiga. Hasil balapan ini membuat poin Lorenzo menjadi 117 (posisi empat klasemen) sementara Rossi mengoleksi 157 (posisi tiga klasemen).

Dani Pedrosa yang menghilang dari persaingan para pebalap terdepan akhirnya menuntaskan balapan di posisi empat. Hasil tersebut membuatnya kini mengumpulkan 161 poin (posisi dua klasemen).


0 comments:

Post a Comment